Minggu, 02 Januari 2011

apasih arti L di vespa itu ?

Australia

Artikel utama: aturan pengemudi jalan

Di Australia peraturan berbeda-beda dari negara ke negara. Sebuah driver baru memegang lisensi Pelajar / izin yang memiliki usia minimum 16. Ini kemudian harus dipegang selama beberapa waktu sebelum ujian mengemudi dapat dilakukan biasanya 12 bulan kemudian . Setelah melewati pengemudi harus menampilkan P 'piring'. Pemegang dari sementara / percobaan lisensi dapat dibatasi dibandingkan dengan penuh driver berlisensi dalam kecepatan, darah alkohol batas, batas-batas pada tipe dan kekuatan mobil mesin mereka (yakni, tidak lebih dari 6 silinder, tidak ada induksi paksa), dan jumlah kekurangan poin yang dapat dikurangkan Vicroads, otoritas jalan Victoria, mempublikasikan informasi untuk driver pelajar di L-Situs.

Di semua negara, berlisensi driver baru diwajibkan oleh hukum untuk menampilkan P-piring untuk berbagai panjang waktu. P biasanya atau hijau surat merah di latar belakang putih atau huruf putih pada latar belakang merah atau hijau (Victoria & Western Australia). Di New south wales dan Victoria ada dua kelas sementara lisensi, merah plat P-adalah untuk tahun pertama setelah lulus uji Learner dan kemudian setelah melewati tes terkomputerisasi mereka hijau selama dua sampai tiga tahun. Western australia membutuhkan enam bulan P-pelat merah, di mana driver sementara berada di bawah sebuah 12:00-5:00 jam malam, dan satu setengah tahun hijau piring-P.

Pada tanggal 1 Juli 2008, Victoria memperkenalkan Lulus Licensing Systems (GLS).

  1. Tahap satu adalah satu tahun P1 percobaan lisensi (dengan pelat P merah).
  2. Tahap dua adalah tiga tahun P2 percobaan lisensi (dengan pelat P hijau).
  3. driver P1 dilarang menggunakan telepon selular dalam bentuk apapun.
  4. driver P1 dilarang towing, kecuali untuk bekerja atau saat diawasi.
  5. P1 driver tidak dapat membawa lebih dari satu penumpang berusia antara 16 tahun dan kurang dari 22 tahun, kecuali para penumpang adalah anggota keluarga dekat.
  6. Sebuah catatan mengemudi yang baik akan diperlukan untuk maju ke tahap lisensi berikutnya.

Pada Juli 2007, baru diterbitkan Queensland driver izin memiliki batasan baru untuk mereka yang di bawah 25. Pembelajar harus terlebih dahulu log 100 jam pengalaman mengemudi (yang 10 harus dilakukan pada malam hari) sebelum mengambil ujian mengemudi praktis mereka. Pembelajar dapat meningkatkan pengalaman ini dengan mengambil pelajaran profesional yang jumlah selama 3 kali jam, sampai dengan 10 jam (atau jam logbook 30.) Setelah jangka waktu satu tahun yang sementara pembalap harus lulus tes-persepsi bahaya untuk pindah dari merah ke hijau P-Pelat mana sebelumnya hanya satu tahun durasi 3 diperlukan. pembatasan baru juga mencegah apapun di bawah-25, Queensland sementara pemegang lisensi dari membawa lebih dari satu penumpang di bawah usia 21, yang bukan anggota keluarga dekat, antara jam 11:00 dan 05:00.

Batas kecepatan

L-platers dan Red dan P Green-platers dibatasi di beberapa negara untuk kecepatan maksimum 80 (NSW) / 110 tergantung pada apakah Anda dengan instruktur 100 km / jam yang diperbolehkan di negara-negara tertentu dan wilayah, dan nilai-nilai ditampilkan pada piring masing-masing. Dalam QLD dan ACT, tidak ada batasan untuk kecepatan lainnya dari batas kecepatan di jalan.

Di NSW Anda perlu menyelesaikan mengemudi minimum 120 jam pengalaman. The minimum 120 jam pengalaman mengemudi persyaratan tetap sama untuk semua driver Pelajar - jika Anda berusia di bawah 25 tahun, Anda masih perlu untuk terus Anda L-Licence paling sedikit 12 bulan sebelum mencoba untuk mengambil Test Driving.

Selain itu, pelajar driver yang 25 dan lebih dari sekarang dibebaskan dari menyelesaikan pengemudi Learner log-buku dan setiap persyaratan kepemilikan, tanggal 19 Desember 2009. Mereka masih diminta untuk melengkapi semua perizinan persyaratan formal lain dan didorong untuk menggunakan buku log dan memperoleh banyak pada praktek-jalan dengan sopir pembimbing atau instruktur mengemudi mungkin.

Kanada

Di British kolumbia , mengikuti fase pembelajaran dan setelah melewati tes jalan, driver baru yang diperlukan untuk menunjukkan N hijau (untuk pemula) pelat sampai mereka telah melewati tes jalan tambahan, biasanya setelah 24 bulan.

Di British Columbia, L merah (untuk pelajar) plat diperlukan selama 12 bulan sebelum N dapat diterbitkan, dan baru driver dengan ini menandai tidak diizinkan untuk mengemudi tanpa driver berlisensi di atas usia 25 hadir dalam kendaraan. [ 6]

United Kingdom

Setelah pelajar di Inggris mereka lulus tes mengemudi, mereka dapat memilih untuk menampilkan hijau P-piring (untuk percobaan) untuk menunjukkan kurangnya pengalaman, ini sepenuhnya bersifat sukarela namun. Beberapa driver baru menggunakan L piring hijau (pre-test warna menjadi merah), namun P-piring yang lebih umum.

pelat L diharuskan untuk ditampilkan setiap saat sementara mengendarai sepeda motor atau moped tidak lebih dari 125 cc (7.6 cu in) setelah melewati wajib pelatihan dasar sepeda motor (CBT). Sub-lisensi ini memungkinkan pemegangnya untuk mengendarai sepeda motor apapun sampai 125 cc tanpa lisensi penuh dan tepat, oleh karena itu terutama digunakan oleh pengendara muda (16-19) yang secara hukum diperbolehkan untuk naik sepeda motor sampai dengan 125 cc tetapi tidak mampu membeli pelajaran penuh untuk mendapatkan lisensi terbatas (memungkinkan pemegangnya untuk perjalanan di jalan tol dan membawa penumpang boncengan sepeda motor tetapi hanya bisa naik sepeda motor lebih dari 33 hp 25 kW () setelah 2 tahun). Penunggang lebih dari 21 dapat memilih untuk melatih untuk lisensi penuh sehingga CBT hanyalah sebuah 'batu loncatan' untuk ini.

Di Irlandia utara selama satu tahun setelah melewati tes mengemudi, pengemudi didefinisikan sebagai "sopir terbatas" yang tidak boleh melebihi 45 mph dan harus menampilkan "R-piring" yang terdiri dari sebuah R sans-serif merah di putih latar belakang. L-piring di Irlandia Utara umumnya memiliki R-piring sebagai sisi sebaliknya. "R-plate" driver sering dipandang sebagai gangguan di jalanan, karena kecepatan mereka yang terbatas, sehingga banyak driver dibatasi tidak menampilkan mereka "R-piring" atau tidak menjaga untuk batas kecepatan terbatas.

Hongkong

Satu tahun periode percobaan satu diterapkan untuk mobil pribadi yang memenuhi syarat baru / barang kendaraan ringan / driver motor sejak 2009/2/9 (untuk mobil pribadi / kendaraan barang ringan) / 2000/10/1 (untuk sepeda motor). Driver yang diterapkan untuk tes mengemudi pada atau setelah hari itu (bukan hari mereka memperoleh izin mengemudi) akan harus menjalani masa percobaan. Selama masa percobaan driver periode harus menampilkan P-piring di depan dan belakang mobil, yang mempunyai batas kecepatan 70 km / h jika batas kecepatan jalan lebih tinggi dari 70 km / jam, dan tidak dapat menggunakan jalur paling kanan pada hambatan memiliki tiga jalur lagi. (Hong Kong mengemudi di sebelah kiri.) Pengendara sepeda motor tidak bisa mengangkut penumpang selama periode percobaan juga. Jika pengemudi melakukan pelanggaran lalu lintas ringan selama periode probabion, masa percobaan itu akan diperpanjang untuk tahun setengah. Jika ia melakukan pelanggaran lalu lintas ringan untuk kedua kalinya atau ia melakukan pelanggaran lalu lintas yang serius selama periode probabion, lisensi percobaan nya akan dibatalkan, dan dia harus mengikuti ujian mengemudi lagi untuk lisensi lain percobaan. Dia adalah memenuhi persyaratan untuk kelas mengemudi penuh lisensi saat ia selesai masa percobaan berhasil. Sejak penerapan mengemudi lisensi untuk semua kelas kendaraan lain meminta pengemudi memiliki mobil pribadi lengkap / cahaya izin mengemudi kendaraan barang selama 2 tahun setelah menyelesaikan masa percobaan atau 3 tahun jika izin mengemudi penuh diperoleh tanpa masa percobaan, mereka dianggap driver yang berpengalaman dan dengan demikian masa percobaan tidak berlaku. (Catatan: adalah dua kasus yang penuh / mobil pribadi cahaya barang kendaraan / sepeda motor izin mengemudi dapat diperoleh secara langsung tanpa masa percobaan. Periode Ada Salah satunya adalah driver memiliki izin mengemudi asing dan diterapkan untuk penuh SIM secara langsung, dan kasus lainnya driver diterapkan untuk tes mengemudi sebelum izin mengemudi skema percobaan dimulai.)

Isle of man

Lisensi dapat diperoleh dari usia 16 tahun dan izin sementara membutuhkan tampilan L-pelat (sama dengan Irlandia dan Inggris). Untuk satu tahun setelah mendapatkan lisensi penuh, R-piring (untuk terbatas) harus ditampilkan dan kecepatan dibatasi sampai 50 mph (80 km / h) (bahkan di jalan-jalan Manx tidak dibatasi). Seperti di Irlandia Utara, R-plat R merah di piring putih persegi.

Republik Irlandia

Di Republik Irlandia, Anda dapat memperoleh izin peserta didik pada usia 17. Sebelum menerapkan untuk pelajar pertama Anda mengizinkan Anda harus lulus Driver terkomputerisasi Teori Test. Ketika mengemudi di peserta didik izin, Anda harus menampilkan L-pelat (satu depan, dan satu belakang) dan disertai oleh seorang sopir yang telah mengadakan lisensi penuh selama minimal dua tahun. UU tersebut tidak secara rutin dilaksanakan oleh gardai , namun dari 30 Juni 2008 driver pelajar semua, termasuk mereka yang sementara penerima lisensi warisan, menghadapi denda sebesar € 1.000 untuk pelanggaran pertama dan € 2.000 untuk satu detik. hukuman serupa berlaku untuk tidak menampilkan L-piring. Undang-undang ini diberlakukan lebih sering dari sebelumnya, namun mereka masih banyak diabaikan.

Seorang peserta didik izin berlaku selama dua tahun, dan akan diperbaharui sekali tanpa dudukan harus duduk ujian praktek. Setelah ini, bukti janji tes akan datang atau kegagalan tes baru-baru ini diperlukan untuk perpanjangan lebih lanjut. Sebuah pemegang izin tidak mungkin duduk tes untuk setidaknya enam bulan setelah menerima izin mereka.

Sebelum Oktober 2007, sebuah "sementara lisensi" yang dikeluarkan larangan yang lebih longgar - pada pembaharuan pertama, pemegang bisa drive tanpa pendamping (tapi harus terus menampilkan piring L), dan driver yang menyertainya tidak perlu pengalaman apapun, hanya penuh lisensi. Yang ketiga atau selanjutnya perpanjangan izin - misalnya setelah gagal tes dan berakhirnya Anda kedua lisensi - dibawa kembali persyaratan iringan. Pengaturan yang tidak biasa ini menyebabkan situasi di mana seorang sopir pelajar, setelah gagal tes mengemudi mereka pada 2 Sementara, secara hukum bisa berkendara dari pusat ujian ditemani.

Sebelum Desember 2007 L-plate tidak disyaratkan untuk pengendara sepeda motor. Sebuah Tabard fluorescent menampilkan sebuah 'L' di bagian belakang kini diperlukan untuk pengendara sepeda motor menggunakan lisensi atau izin belajar sementara.

Langkah-langkah baru diperkenalkan dalam upaya untuk meningkatkan keselamatan di jalan, dan akan diikuti dengan pengenalan 'lisensi berjenjang', dengan aturan keras yang berlaku untuk yang memegang lisensi penuh untuk kurang dari dua tahun. Namun, perubahan itu tidak berlaku surut. Semua izin sementara sejak berakhir Namun, karena mereka hanya berlaku untuk jangka waktu dua tahun.

JEPANG

Di Jepang, driver baru harus menampilkan tanda Shoshinsha (初心者マーク ) (Wakaba menandai atau (若葉マーク )) di depan dan belakang kendaraan mereka untuk tahun pertama mereka. Meskipun tidak terkait dengan mengemudi pengalaman, tanda koreisha (高齢者マーク ) adalah opsional untuk driver 70 tahun atau lebih dan wajib untuk 75 tahun atau lebih. Ini secara teoritis mungkin untuk secara simultan menampilkan kedua tanda shoshinsha dan tanda koreisha, misalnya jika berusia 70 tahun menjadi baru berlisensi.

Amerika Serikat

New Jersey

Artikel utama: Kyleigh's Hukum

Di New Jersey, efektif 1 Mei 2010, driver di bawah usia 21 memegang pelajar izin atau lisensi percobaan harus menampilkan 1x1 ½ inci decals merah dilepas di bagian depan dan belakang plat nomor kendaraan mereka.


Mirip piring

Jerman sekolah mengemudi piring

Italia sekolah mengemudi piring

Di tempat lain di dunia, berbagai desain digunakan. Di jerman , plat merah biasanya menampilkan kata Fahrschule (sekolah mengemudi) ditempatkan pada kendaraan selama instruksi. Di swedia , pelat berwarna hijau atau merah (untuk mengemudi sekolah) dengan teks Övningskör (praktek mengemudi) . Di Cekoslowakia, L putih pada lapangan biru, mirip dengan yang Swiss, telah digunakan, namun banyak sekolah mengemudi berhenti menggunakan mereka baru-baru ini, bukan penandaan mobil mereka dengan kata "Autoškola" ("sekolah mobil"). Di italia , 'sekolah mengemudi mobil ditandai dengan kata-kata "Scuola Guida" (sekolah mengemudi), dan mobil pribadi dengan driver pemula yang ditandai dengan "modal surat P": kedua tanda-tanda hitam pada latar belakang putih reflektif

Plate desain

A, Irlandia, atau Singapura L Inggris-piring

Sebuah Welsh alternatif D-piring

Sebuah Australia atau Selandia Baru L-plate

A Swiss L-plate

L-plate di Hong Kong. Surat itu L dan karakter tradisional Cina (berarti untuk belajar) muncul pada piring.

P-plate (untuk percobaan) di Hong Kong untuk memenuhi syarat driver baru.

Sebuah Macau L-plate

Sebuah Inggris Columbus L-plate

Seorang Irlandia Utara atau Manx R-piring

Seorang pengemudi pelat baru Spanyol

A Spanyol L-piring - untuk sekolah mengemudi

talia P-plat (untuk artipemula principiante)


A L Jepang-piring

Sebuah Jepang menandai shoshinsha (untuk driver baru))

Sebuah Jepangmenandai koreisha(untuk driver lansia)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar