Minggu, 02 Januari 2011

singkat kisah dari mods



mod itu adalah kependekan dari modernist..

sejarahnya adalah thn 60 an di inggris sono ada komunitas pekerja anak muda yang menggunakan vespa sebagai kendaraannya,mereka disebut "mods". mods ini adalah pecahan dari geng "teddy boys" setelah tedy boys pecah,mereka terbagi 2 yang satu adalah ton up boys dan satunya mods.

Ton Up Boys memilih untuk anti terhadap kemapanan,jaket jeans / jaket kulit dan celana jeans ada pakaian yang dipilih dan memilih motor tua seperti norton,bsa,dll.mereka lebih biasa dipanggil "Rocker"

Coffe Bar Cats atau biasa disebut "Mods" memilih untuk lebih "necis" dan narsis,dengan baju2 design seperti ben sherman dan baju2 dari italia .ngga pernah ketinggalan jaket perang dunia Fishtail parkas.

Mods dan Rocker ngga pernah akur..tingkat kekerasan di inggris meningkat karena sering terjadinya baku hantam di jalanan (kalo kita mah peace aja!!hehehehe)

nah mengenai kendaran yang disebut mod.. ada dua versi cerita:

1.Mods adalah sekumpulan orang2 yang selalu mencari perhatian..mereka selalu ingin diperhatikan oleh orang pada saat gerombolannya lewat.. karena itu mereka sengaja memasang lampu,spion,klaxon,dop,patung,dan pacth yang banyak untuk mencari perhatian.

2.Thn 60an (gw ngga tau tepatnya 6 brapa) polisi inggris memberlakukan peraturan pemakaian spion minimal 1 di setiap motor,mods memakai banyak spion sebagai wujud protes dan sedikit "ngeledek" aparat keamanan.

Smoga sejarah singkat ini membantu bro2 sekalian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar